Friday, June 12, 2009

SEO Tips 1 : Get Your Backlinks

Salah satu tips SEO (Search Engine Optimation) adalah mendapatkan backlink. Tentunya kita sangat berharap mendapatkan backlink dari blog/web yang ada, apalagi dari blog/web dengan page rank tinggi. Sayangnya tidak semudah itu mencari backlink dari blog/web yang sudah ber-pagerank tinggi apalagi free backlink dari mereka.

Backlink adalah link balik yang dipasang oleh web/blog orang lain ke blog kita. Semakin berkualitas backlink yang kita miliki, semakin berpengaruh dan mendukung naiknya PR kita. Maksudnya adalah jika ada web/blog dengan page rank yang lebih tinggi dari page rank web/blog kita maka secara tidak langsung itu akan mempengaruhi SEO (Search Engine Optimation). Salah satu cara untuk mendapatkan backlink di web berskala tinggi (PR skala 4-10) adalah sebagai berikut :

1. Klik banner ini



Setelah kita meng-klik banner di atas, maka kita akan dibawa masuk ke halaman web www.counters4u.com.

2. Lihat kotak text area yang berisikan kode HTML ( di atas Last Visitor Coming). Copy semua kodenya dan simpan di widget HTML Blog kita.

3. Lihat bagian Free Image Counter dan klik link click here untuk membuat widget statistik pengunjung blog kita. Pilih desain yang kita inginkan dan jangan lupa untuk menyimpan kode widget ini untuk nanti ditaruh di widget HTML kita.

4. Setelah banner kita terpasang di blog, silakan lakukan klik banner tersebut dan perhatikan bahwa link blog/web kita sudah terpasang di
www.counters4u.com.

Sederhana dan mudah bukan ? Selamat mencoba..

No comments: