Tuesday, July 21, 2009

PC MAV 2.0d build 1

Buat Teman-teman yang suka sebel karena komputernya terjangkiti virus-virus lokal akibat main ke warnet atau USBnya ga jelas kasih pinjam siapa, Mungkin saat ini bisa tersenyum ceria. Kenapa ? Karena telah hadir Varian Terbaru Antivirus Lokal Indonesia yang terbukti handal dalam menangani virus-virus lokal. Mau tahu antivirus apa yang dimaksud ?

Antivirus ini bernama PC MAV. PC MAV dikembangkan oleh anak bangsa sendiri dan untuk kualitasnya tidak kalah jauh dibanding antivirus besar seperti AVG, MCAFEE, NORTON, KASPERSKY. Antivirus ini dapat mendeteksi file-file yang berisi Virus Jahat ataupun file-file yang suatu saat dapat berubah menjadi jahat (malicious code).

Ada beberapa kelebihan PC MAV yang pernah saya lakukan seperti :
1. Portable
Tidak harus diinstal di mesin komputer, cukup dengan meng-klik 2x maka file PC MAV akan langsung aktif dan berjalan. (Mudah dipindah-pindah)

2. Hemat Memori (RAM)
Dibandingkan beberapa antivirus merk luar negeri, PC MAV ini tergolong ringan dan hemat memori sehingga komputer kita tidak akan terseok-seok ketika sedang menscan virus.

3. Heuristic Object
Fitur ini memungkinkan antivirus memeriksa kemungkinan suatu objek digunakan untuk aksi virus dan berubah menjadi objek jahat. Dengan adanya fitur ini maka virus jahat tak akan dapat 'numpang' di program-program yang sering kita gunakan tiap hari.

4. Unggul dan Sakti dalam Menangani Virus LOkal
Karena didesain untuk menangani dan membasmi virus lokal maka tingkat ketelitian dan database virusnya dipertinggi sehingga dapat membasmi virus-virus lokal yang selama ini aktif di dunia Indonesia (yang tidak terjamah oleh antivirus luar punya). Tingkat keberhasilan pendeteksian sangat tinggi sekitar 90% untuk virus jenis lokal alias dalam negeri.

5. Update dan Fitur yang semakin diperbaharui
Untuk soal update database, kita tidak perlu khawatir karena hampir tiap bulan ada update untuk antivirus ini (jarang-jarang kan lokal punya ada update hehe..). Selain itu perkembangan fiturnya juga mulai meningkat dibanding beberapa tahun lalu.

6. FRee alias GRATIS
Yup, kita tidak dikenakan biaya untuk menggunakan antivirus ini. Antivirus ini juga termasuk bagian dari majalah PC MEDIA - jadi kalau beli ini majalah kita juga bakalan dapet antivirusnya. Uda canggih gratis pula!

Pada bulan Juli ini PC MAV mengeluarkan edisi terbarunya yaitu versi 2.0d build 1. Di rilis kali ini, PCMAV mampu mengenali dan mengatasi 2813 virus, belum termasuk variannya yang juga mampu dideteksi, yang banyak dilaporkan menyebar luas di Indonesia, termasuk 3 varian utama dari virus Conficker dan Autoit, serta virus lokal FullHouse, Yuyun.vbs, dan PutriEor.vbs yang sekarang banyak dikeluhkan. Anda pun dapat menemukan pembahasan lengkap mengenai virus PutriEor.vbs pada rubrik virus di edisi tersebut.

APA YANG BARU ?
a. UPDATED!
Ditambahkan database pengenal dan pembersih 42 virus lokal/asing/varian baru yang dilaporkan menyebar di Indonesia. Total 2813 virus beserta variannya, termasuk varian virus Conficker yang canggih, yang banyak beredar di Indonesia telah dikenal di versi 2.0d ini.

b. IMPROVED!
Ditambahkan pembersih khusus yang dapat menangani virus PutriEor.vbs yang melakukan banyak perubahan pada konfigurasi Windows.

c. IMPROVED!
Engine heuristik untuk pendeteksian varian virus polymorphic dan metamorphic nan-kompleks yang banyak beredar di Indonesia.

d. UPDATES!
Optimasi engine cleaner yang menangani virus Yuyun.vbs, untuk lebih memastikan bahwa virus telah dibersihkan dengan tuntas sampai ke “akar-akarnya”.

e. BUG FIXED! Kesalahan deteksi (false alarm) heuristik pada beberapa program dan script.

f. IMPROVED!
Perubahan beberapa nama virus mengikuti varian baru yang ditemukan.

g. IMPROVED!
Perbaikan beberapa minor bug dan improvisasi kode internal untuk memastikan bahwa PCMAV tetap dapat menjadi antivirus kebanggaan Indonesia.


So, tunggu apa lagi ?
Sudah muak dan sebel dengan virus-virus lokal yang mengganggu komputer kita bukan ?
Ga ada salahnya juga kita scan 1 komputer kita : sapa tahu ada 1-2 virus lokal yang hinggap namun kita tidak berasa hehe ...

Untuk teman-teman yang mau download ini saya kasih linknya : Klik di sini

Mau Barang Gratisan, Tips & trik lainnya ? Kunjungi blog saya di
http://www.robert-halim.co.cc

No comments: