Friday, August 6, 2010

Sampai Maut Memisahkan Kita

Artikel ini cocok bagi mereka yang sedang menanti-nantikan datangnya pasangan (PH), atau bagi mereka yang sudah berpasangan dan menikah. Ditulis dengan bahasa yang sederhana, polos apa adanya, dan sesuai dengan pergumulan si penulis sendiri yang saya pikir pas. Saya ambil dari sini. So, read carefully this passage. Not a fairy tale hehe..

Guys ... akhir2 ini gue stress ... rasanya ngapain-ngapain gelisah ... ngga tenang ... en gue tau kenapa. Karena minggu ini *sigh* Tepen bakal pergi ke luar negeri ... huhuhuhuhu. Ini pertama kalinya kita pisah sejak kita married. Udeh pertama kali kagak tanggung2, lama pula, en jauh bener ...Tadinya gue pikir, "Masak iya sih, loe semanja itu ... Loe kan dah biasa tinggal sendiri! Pas pacaran juga LDR terus, lah ini baru 2 minggu doanks." Huaaa but setelah married ... jadi beda guys. Jadi ... lebih susah ...

En gue jadi inget tulisan yang pernah gue tulis bertahun-tahun silam ...

***
“Saya berjanji akan mengasihimu dalam suka maupun duka, dalam keadaan sehat maupun sakit, sampai maut memisahkan kita”

yah kira-kira begitu kali yah janji kawin saya ntar. Hehehe. Yah kali ini masih soal jodoh. Harap maklum yah saya lagi liburan sih, so lagi ngga bergumul sama tata bahasa mandarin en ujian or dosen yg rese.. Emank kebetulan lagi banyak doa en banyak mikir masalah yang satu ini. Maklum usia semakin bertambah, en sudah ditanya sana sini. Hehehehe.

Sampai maut memisahkan kita. Wuihh … romantis sekali. Ngomong-ngomong kalau saya yang mati duluan sih kagak masalah, but kalau laki gue yg mati duluan?! Wah jadi janda donk gue. Janda?! Hiii … belon lagi kalau ntar udeh beranak. Janda beranak 2. double HIII … kalau anaknya udeh gede-gede sih ngga masyalah. Kalau masih kecil-kecil. TRIPLE HIII … bayanginnya aje udeh bikin merinding.

But siapa sih yang bisa mencegah datangnya maut?

Grace, STOP. Please don’t talk about this!! Loe pacar aje belon punya, kok udeh mikir jadi janda. Gimana sih. Masih jauh kali non.

Emank sih masih jauh, en saya juga ngga suka bayangin akan hal itu. Saya mah sukanya bayangin, ntar kawin trus semuanya sehat walafiat, yah setaon sekali flu apa batuk-batuk kecil ngga pa-pa lah, en akhirnya sampe merayakan kawin emas. Berlian kalau perlu. Hehehe. Tapi itu kenyataan yang suatu hari nanti mungkin harus kita hadapi. Kehilangan pasangan idup kita.

Mungkin kalian mikir, si grace kecepetan 50 tahun ngomong begini. menurut saya sih ngga. Hehehe.

Barusan sahabat ce saya nelpon en kita gossip ngalor ngidul. Sampe ke topic yang wajib dibicarakan, co. hehehe. Trus dia cerita ttg pergumulannya dia jalanin LDR (long distance relationship) ama co-nya. Yah saya dengerin ceritanya dengan seksama sambil dalam hati bersyukur, "Untung, gue masih single … kagak perlu menderita gara-gara LDR", eh tiba-tiba sahabat saya ngomong 1 kalimat,
"Gue pengen banget ketemu ama seorang janda yang ditinggal suaminya. "

Tadinya saya pikir dia pengen ama janda supaya bisa cerita gimana rasanya idup jauh dari pasangan. Tapi ternyata dia malah bilang gini,

"Grace, loe mesti pastikan sebelon loe ketemu ama jodoh loe bahwa loe siap kehilangan dia suatu hari nanti."

deg … saya ngga nyangka dia bakal bilang begitu. En saya tau kata-katanya dia bener sekali.

"Ketika loe menjalin hubungan ama seseorang, loe pacaran, loe married, itu artinya loe dititipi sesuatu oleh Tuhan. Loe ngga cumin perlu kapasitas untuk memelihara itu tapi loe juga harus punya kapasitas untuk rela melepas dia pergi suatu hari nanti."

dua kali deg … Tuhan, GUE KAGAK SIAP …

Guys, ngga mudah utk mengakui bahwa prine charming yang saya impi-impikan selama ini suatu hari nanti juga bakal pergi meninggalkan saya. en sebenernya itu juga yang jadi ketakutan saya. Saya takut ditinggalkan. Saya mencoba untuk menipu diri saya dgn mengatakan kalau oneday my prince charming datang, dia akan terus ada … dia ngga akan ninggalin saya. jauh di dalam lubuk hati saya, saya tau itu ngga betul.

Bersambung ...

No comments: