Friday, April 29, 2011

Exploring BlogSend Address

Selamat malam blogger !

Sesudah lama ga ngoprek-ngoprek fitur blog, hari ini saya ingin mensharingkan salah fitur baru dalam dunia blogspot.com yaitu Fitur "BlogSend Address". Fitur ini memungkinkan kita untuk dapat mengirimkan setiap artikel postingan blog yang baru saja kita posting ( fresh from the oven ) ke email-email orang yang terpilih (sejauh ini sih baru 10 orang saja supportnya). Dengan fitur ini, kita tidak perlu repot-repot untuk memberitahukan orang-orang tentang posting baru yang baru saja kita buat. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah dengan langkah-langkah berikut :

 1. Masuk ke dashboard dari blog kita dengan mengklik tulisan Dashboard yang terdapat di sudut kanan atas.

2. Sesudah kita klik, maka akan muncul tampilan seperti berikut. Klik Settings.

 3. Kemudian akan muncul tampilan seperti berikut. Klik Email & Mobile.

4.  Pada bagian BlogSend Address, masukkan email orang-orang yang ingin kita kirimkan hasil posting terbaru kita (Jika lebih dari satu email, pisahkan dengan tanda koma seperti gambar berikut)

5. Untuk menyimpan, tekan tombol SAVE SETTINGS yang terdapat di paling bawah layar.

6. Coba posting 1 artikel baru dan tanyakan pada orang-orang yang tercantum di atas, apakah mereka berhasil menerima email postingan kita atau tidak. Contoh emailnya persis sama seperti yang kalian sedang baca di email hehehe..

Selamat mencoba.


Nb : Jika ada yang terganggu dengan email postingan yang saya kirim langsung melalui fitur ini, tolong kasih tahu ya. Namanya akan dihapus dari daftar di atas. Thanks.




No comments: