Tuesday, June 2, 2009

Antara Iklan, Produk & Konsumen

Dalam kehidupan sehari-hari kita mengenal iklan sebagai media pembawa informasi suatu produk/jasa tertentu. Kekuatan atau kepamoran dari Iklan ini sangat menentukan citra dan pengenalan masyarakat akan produk/jasa tersebut. Semakin sering iklan, semakin banyak orang yang tahu/sadar akan keberadaan produk/jasa tsb. Begitu juga dalam dunia marketing internet, dibutuhkan suatu kekuatan untuk menhantarkan produk/jasa kita ke konsumen-konsumen yang menjadi target pasar yang ada. Karena itu iklan /ads dalam dunia internet begitu sangat penting.

Untuk menaikkan pamor suatu web, kita membutuhkan bantuan media advertising (periklanan) yang memiliki koneksi ke berbagai web di dunia maya. Tentunya ada cara yang lebih mudah yaitu mencari jasa internet gratis (FREE) yang ada beberapa tersebar di dunia maya, lalu daftar, lalu isi kode captcha (kode-kode gambar untuk dimasukkan ke kotak validasi). Coba bayangkan kalo kita harus beriklan di 5, 10, 15 web atau lebih !!! Tentunya sangat repot bukan untuk mendaftar, menulis data-data (nama,alamat,email,topik,judul,link,dll bla bla) serta memasukkan kode captcha yang membosankan dan membingungkan itu.. Belum lagi kita harus memastikan bahwa web tempat kita daftar itu benar-benar web yang bisa terjamin dan menjamin data diri para pengguna atau jangan-jangan iklan kita malah tidak tersebar dengan baik lagi..

Untungnya masih ada beberapa media periklanan yang cukup handal untuk membantu kita menyebarkan iklan serta berpromosi. Salah satunya adalah GrowURL.
GrowURL adalah media yang akan menyebarkan iklan anda ke situs iklan baris, situs direktori, mailing list dan blog yang tersebar di dunia maya hanya dengan beberapa kali klik saja. Bahkan ada fitur dari GrowURL ini yang akan mengirim iklan dari web kita sewaktu kita lagi tidur zz zz zzz ..Lumayan kan ada ads walking gitu. Yang harus kita lakukan cuma daftar ke GrowURL mencari kredit, lalu santai deh sambil lihat perkembangan dari penyebaran iklan kita hehe...

GrowURL juga tidak bertindak seperti spamming kok alias nyebar-nyebar iklan beberapa kali 1 hari. Kenapa? Soalnya nanti bisa dicurigai sebagai spam dan bisa diHAPUS loh.. serem juga kalo sampai dihapus. Jadi GrowURL ini memastikan 1 website hanya mengirimkan 1 iklan / hari agar tidak terkena spam. Sebagai informasi tambahan, saat ini sudah ada 32.383 web yang menggunakan GrowURL sebagai media penyebar iklan mereka. GrowURL juga menyediakan mini-ads (semacam script mirip text advertising di kumpulblogger gitu) dan widget untuk dapat disesuaikan dengan kondisi web/blog kita. Buat Anda yang tertarik dapat mendaftar di GrowURL atau dengan mengklik gambar di bawah ini :

GrowUrl.com - growing your website

Salam Belajar SEO

No comments: