Tuesday, June 2, 2009

Ngeblog sambil dapat duit ?

Beberapa tahun ini, blog mulai digunakan orang untuk mengekspresikan dirinya entah dalam hal curhat ataupun sekedar membagikan pengalaman dan pengetahuan seperti judul blog ini. Untuk beberapa orang, blog digunakan untuk ajang mengumpulkan penghasilan dengan adanya berbagai macam peluang usaha online. Tentunya banyak yang bertanya "KOk bisa sich Nge-blog dan dapat duit ?"

Fakta membuktikan bahwa informasi tentang orang-orang yang menghasilkan uang sambil ngeblog memang banyak, dan salah satu caranya adalah dengan memasang iklan di blog melalui jasa periklanan kumpul blogger. Di kumpulblogger, kita tidak perlu bersusah-susah mencari iklan sendiri. Karena sudah ada banyak iklan yang terpasang di kumpulblogger. Tugas kita hanya daftar, terus pasang scriptnya di blog karena kumpulblogger.com sudah mencarikan iklan untuk kita.

kumpul bloggermenghitung setiap text link atau banner yang disediakan dengan cara PPC (pay per clik) atau setiap ada pengunjung yang mengklik zona iklan kita.

Mungkin untuk lebih jelasnya saya paparkan langkah-langkahnya di bawah ini :

1. mendaftar kumpul blogger( klik disini ) setelah masuk ke halaman inti, klik link "register now" pada pojok kanan atas.

2. Masukkan alamat email kita lalu klik tombol "Register" otomatis password untuk Log In sudah ada di email kita. Kita bisa mengubah passwordnya setelah kita Log In..

3. Setelah kita Log In sebelum pasang scriptnya klik link "Tambah Blog" Pada menu Blogger

4. Isi form sesuai perintahnya lalu klik tombol "Submit"

5. Klik link "Script Text Advertising untuk Blog anda" dan pilih style iklan yang kita sukai.
lalu copy scriptnya dan tempatkan di blog kita dengan cara masuk menu Layout (tata letak) pada dashboard blogger.
kemudian pada menu Page element (elemen halaman) pilih tempat yang kita sukai dan klik "add a gadget" lalu pilih "HTML/JavaScript" dan Paste Script tadi yang kita copy di kumpul blogger

6. Jangan lupa untuk mengedit profile ya..

Nah, selamat mencoba. Salam belajar SEO

1 comment:

Unknown said...

makasih mas buat infonya,, tapi besar bayaran di KB berapa yach perkliknya???
jangan lupa kunjungi blog aku www.axioosmart.blogspot.com