Tuesday, June 16, 2009

Rahasia SEO : Tukar Link (1)

Kali ini Belajar SEO akan membahas tentang salah satu strategi rahasia SEO yaitu tukar link. Untuk beberapa kalangan teman-teman yang aktif di dunia blog atau para master SEO tentu tidak asing lagi dengan istilah tukar link ini. Banyak yang kita dapatkan dengan memanfaatkan tukar link, karena kita bisa mendapatkan partner, traffic pengunjung bahkan backlink dan ini juga termasuk key dalam rahasia SEO - syukur-syukur kita bisa meningkatkan peluang usaha online yang sedang berjalan.

Tetapi tukar link yang salah mungkin akan membuat Situs kita kena penalti atau hukuman dari Google. Nah, berikut ini ada tips tukar link yang ideal. Usahakan untuk tidak menempatkan daftar link di sidebar dan buatlah situs kita memiliki link dibawah 100 link perhalaman (sebagian besar search engine bot memiliki masalah dengan page yg linkfarm - memiliki link diatas 100 per halaman), silahkan cek dengan meta tag analizer. Jika memungkinkan, carilah Partner Link yang memiliki content/tema yang sama dengan situs kita, kalau tidak diusahakan lebih banyak yang satu tema (related partner) Tempatkan link partner di postingan khusus tukar link partner, atau cara yang paling baik, tempatkan link partner di dalam atau dibawah postingan/artikel yang sesuai dengan content blog partner (Related partner)

Nofollow, atribut ini menguntungkan anda.. akan tetapi merugikan partner yang dofollow. Sekian tips dari saya, semoga blog Anda semakin ramai dan belajar SEO anda semakin baik.

Semoga sukses !!

2 comments:

donkissotes said...

backlink tetep butuh perjuangan bro..

nc post
th u

Robert said...

Yup, semua butuh perjuangan.. tinggal bagaimana orang itu mau berjuang hehe...