Saturday, August 8, 2009

John Stephen Aquari

Kenalkah anda dengan nama John stephen aquari ??
Dia adalah seorang pelari marathon yang berasal dari Tanzania. Apa yang istimewa dari si John ini, mari kita lihat.

Pada tahun 1968 diadakanlah lomba lari maraton di mexico city. Perlombaan lari marathon ini diikuti dari berbagai negara-negara di dunia, dan tidak ketinggalan pula Tanzania mengutus seorang pelari bernama Jhon stephen aquari untuk ikut perlombaan lari marathon ini.

Perlombaan ini diikuti oleh sekitar seribu pelari dari berbagai negara. Tepat pada pukul 09:00 waktu setempat, dimulailah lomba lari ini. Para pelari dari berbagai negara memulai startnya dan langsung melesat dengan cepat. Semuanya berlari sekuat tenaga termasuk john stephen aquari. Untuk sementara John menempati urutan terdepan.

Di tengah-tengah perlombaan, John stepen aquari ini mengalami kecelakaan, dia terjatuh mengakibatkan kakinya terluka cukup parah hingga mengeluarkan darah, yang mengakibatkan dia harus berhenti dan harusnya dia nggak bisa melanjutkan perlombaan karena cedera kaki yang cukup serius. Saat John sedang berhenti, beberapa pelari dibelakangnya sedikit demi sedikit menyusul. Setelah beberapa lama, pelari 1,2,3,4 sampai 999 sudah sampe finish. Setelah dipastikan tidak ada yang akan memasuki finish lagi, para panitia menutup perlombaan kemudian dilanjutkan dengan acara penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Karena perlombaan sudah selesai maka panitia mencabuti umbul-umbul dan alat-alat yang digunakan untuk menunjang perlombaan lari, para penontonnya pun juga sudah ada beberapa yang pulang, karena memang hari telah larut.

Tiba-tiba, tampak dari kejauhan terlihat ada seorang pelari yang tampak kelelahan tetapu tetap berjuang untuk berlari. Dia tampak kelelahan dan kesakitan. Dan ternyata pelari itu adalah Jhon stephen aquari yg di tengah perlombaan tadi terjatuh.

Dengan terseok-seok, dengan kaki terluka dan mengeluarkan darah dia terus berlari hingga akhirnya sampai finish.

Setelah sampe finish, dia banyak di kerumunin para wartawan, banyak kamera-kamera dari stasiun TV seluruh dunia meliputnya. Ada salah seorang wartawan bertanya ke dia " kenapa kamu lanjutkan perlombaan ini, Jika kamu berhentipun pasti negara kamu akan memakluminya" tanya si wartawan itu.

lalu Jhon stephen aquari menjawab dengan lantang "SAYA DIKIRIM OLEH NEGARA SAYA BUKAN UNTUK MEMULAI PERLOMBAAN INI, SAYA DI KIRIM OLEH NEGARA SAYA UNTUK MENGAKHIRI PERLOMBAAN INI".

Mantab guys, Jhon Stephen aquari terkenal bukan karena dia berhasil menjuarai perlombaan tersebut, tetapi karena berhasil menyelesaikan hingga akhir apapun yang terjadi. Walaupun jadi yang terakhir, tetapi dia tetap memasuki finish. Cerita ini sudah pernah saya dengar sebelumnya, dah bahkan videonya-pun beredar luas di youtube, tapi sekali lagi, kisah nyata ini kembali memotivasi saya dan memberikan saya pengertian untuk menyelesaikan hingga akhir. Setia hingga akhir. Jangan pernah menyerah dan mandek di tengah jalan, dan jangan mau dipengaruhi oleh kondisi.

I have the strength to face all conditions by the power that Christ gives me (Philippians 4:13)

He has set the right time for everything. He has given us a desire to know the future, but never gives us the satisfaction of fully understanding what he does.
(Ecclesiastes 3:11)

Aku percaya segala perkara dapat kutanggung di dalam DIA yang memberikan kekuatan kepadaku. Dan aku sangat yakin segala sesuatu indah pada waktunya. Dan semuanya ini dapat kulalui karena kupilih untuk tetap berlari dan kupilih untuk percaya penuh bahwa Yesus menyertai setiap langkahku saat ku berlari. Tetaplah berlari, karena hal itu tidak akan sia-sia.

......Yesus kekuatan di hidupku


1 comment:

belajarseo said...

Sapa yang mau jadi si John? hehe...