Sunday, June 21, 2009

Alexa Rank Blog ini Naik lagi dan lagi ...

Sesuai dengan judul postingan blog ini, Alexa rank blog peluang usaha online naik drastis. Dari yang sekitar 15 hari lalu Alexa rank di peringkat 9 juta-an, sekarang uda melonjak cukup naik (buat saya) sekitar 3,032,557 atau bisa dilihat disini Cek Rank Alexa. Saya juga cukup kaget dengan adanya kenaikan ini, tapi saya teringat dengan beberapa langkah optimasi seo yang sudah saya lakukan dan paparkan di blog ini, mulai dari mencari dan memperoleh backlink yang berkualitas, menggunakan tools SEO friendly, hingga menerapkan pola-pola rahasia SEO seperti "Alexa Booster", Menggunakan keyword fokus dalam 250 kata pertama, dan tukar link dengan blog ber-PR tinggi di halaman tukarlink. Tak lupa saya edit meta tag blog ini agar sesuai dengan target pasar dan tujuan fokus keyword blog ini seperti yang saya bagikan di sini.

Tentu fokus utama saya bukanlah di tools semata karena peran tools tidak lebih baik dari peran manusia. Untuk menaikkan baik PR maupun Alexa rank ada 1 cara paling kuno tapi saya bisa bilang ini cara yang paling ampuh dan murah meriah serta gampang pisan : BLOGWALKING. Dengan blogwalking, kita bisa berjalan, berkenalan dengan blog tetangga kita atau bahkan kita bisa belajar banyak dari artikel-artikel para sohib blogger ini. Syukur-syukur kalau kita cukup dekat dengan mereka dan blog kita bermanfaat, tak jarang kita bisa dapat award seperti yang saya dapatkan di sini dan sini.

Terakhir saya cek alamat dari http://usaha-onlines.blogspot.com/ ini malah uda ada di peringkat 2 dari 250.000 blog sejenis ...

Smoga ke depannya makin baik lagi..

Salam belajar SEO

4 comments:

blog sedekah said...

btw,,GBL-mu kok msh o sob,,??knp??
cb cek pke [url=http://www.searchenginegenie.com]ini[/url],,kali ada yg beda dg mypagerank.net widget

skdr info aja lho sob,,krn kenyataannya punyaku aku cek pke soft lain dan ada update tp mypagerank terlambat betul
th u

blog sedekah said...

sory,,url-nya terlanjur kebawa..

Robert said...

Entahlah sob, padahal dari semula ini blog terbentuk saya uda tanam banyak backlink tapi saya cek tidak terdeteksi :(

edylaw said...

mantap.... neh tips master SEO berguna banget deh...

Salam
edylaw blog